Camat dan Ketua TP.PKK Kecamatan Jatinangor Tinjau Lokasi Banjir dan Longsor - DESA CIPACING

 

Pasca bencana yang menimpa di dua desa yakni Longsor di desa Cilayung dan Banjir di Desa Cipacing Ketua TP.PKK dan Camat Jatinangor langsung mendatangi kedua Lokasi tersebut. Kamis 25 Maret 2021.

Sementara menurut Ketua TP.PKK Kecamatan Jatinangor Ny. N.Yuliawati Herry Dewantara mengatakan, kami dari pagi bergerak langsung ke Desa Cilayung pasca bencana longsor yang menimpa rumah Salah satu warganya.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, dan berkat kerja sama Pemdes Cilayung Forkopimcam dan BPBD disertai ormas dan waga masyarakat bergotong royong mengevakuasi rumah yang tertimpa tanah longsoran,” ujarnya.

Dikatakannya, kami TP.PKK dan Camat Jatinangor memberikan bantuan bagi warga yang tertimpa musibah alakadarnya setidaknya dapat meringankan beban mereka.

“Selain itu kami langsung ke Lokasi banjir yang menimpa dua RW yakni RW 13 dan 18 di dusun solokan jarak Desa Cipacing,” tandasnya.

Selanjutnya kata Ketua TP.PKK Kecamatan Jatinangor menuturkan, kamipun berikan bantuan berupa beras, air mineral, mie instan dan pakian layak pakai dan selimut serta sabun mandi.

“Dimusim ini kami menghimbau agar warga tetap menjaga kondisi badan dan lingkunganpun harus dibersihkan jangan sampai buang sampah sembarangan,” tuturnya.

Lalu katanya, Apalgi sekarang kita masih dimasa Pandemi Covid-19, yang otomatis kita haru tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, tetap laksanakan 5 M.

“Bencana ini kami sangat prihatin semoga korban yang terdampak banjir dan longsor di beri ketabahan dan kesehatan selalu dan kami himbau semua warga tetap selalu waspada apabila intensitas hujan turun dengan deras,” pungkasnya.