Kades Cipacing Terjung Langsung ke Lokasi Banjir di Dusun Solokan Jarak “Juara” - DESA CIPACING

Dusun Solokan Jarak RW.13 dan 18 Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang kembali tergenang air setiap musim penghujan dipastikan banjir.

Seperti saat intensitas hujan yang sangat lebat maka kawasan tersebut dipastikan banjir, karena semua aliran air dari sungai cikeruh mengalir ke daerah Solokan Jarak mengakibatkan banjir yang cukup besar menggenangi RW.13 dan 18 bahkan ketinggian air bisa mencapai 1-2 meter.

Hal tersebut dibenarkan oleh ketua RW.13 Yayat Wahdiyat, bahwa setiap musim penghujan dipastikan daerahnya akan terkena banjir bisa dikatakan sudah menjadi langganan banjir.

“Bahkan Lokasi banjir ini beberapa bulan yang lalu, semua pejabat Pemkab Sumedang langsung terjun meninjau ke lokasi,” tandasnya.

Dikatakanya, alhamdulillah hari ini juga tindakan cepat dari tiga pilar Pemdes Cipacing yang langsung terjun ke lokasi banjir sekaligus membawa bantuan bagi warga yang tertimpa musibah.

“Reaksi dari Kepala Desa Cipacing ini sangat responsif, dan kami atas nama warga mengucapkan banyak terima kasih,” ungkapnya.

Sementara menurut Kepala Desa Cipacing Hj.Dede Juariah didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Asep Nandang. Babinsa Serda Deni Mulyani mengatakan, pihaknya langsung terjun kelapangan setelah kami tahu bahwa Dusun Solokan Jarak terkena musibah banjir.

“Dan sebagai bentuk Kepedulian Pemdes kami juga sekalian bawa bantuan alakadarnya bagi warg yang terdampak Banjir dan semoga saja dapat bermanfaat,” katanya.

Kades Cipacing berharap warga semua dapat terus bersabar dengan musibah ini, kamipun akan berusaha semaksimal mungkin supaya kedepannya tidak terjadi lagi banjir.